Fisika SMP dan SMA

Fisika SMP dan SMA

Monday, September 11, 2017

Indikator Soal Ujian Mid Semester Ganjil SMA Swasta Kota Padang

      Salam semangat buat seluruh sobat einsteins yang sedang mempersiapkan diri belajar menuju kesuksesan di Ujian Mid Semester Ganjil SMA mata pelajaran Fisika tahun 2017-2018 ini. Untuk membantu sobat einstien dalam belajar berikut indikator Soal Ujian Mid Semester Ganjil SMA Swasta Kota Padang tahun ajaran 2017-2018 untuk mata pelajaran Fisika yang bisa sobat pedomani.

1.        Peserta didik dapat menentukan salah satu karakteristik gelombang secara umum.
(nomor soal 1 dan 2)

2.   Diberikan grafik simpangan gelombang terhadap waktu, peserta didik dapat menghitung 
     salah satu besaran gelombang.
     (nomor soal 3 dan 4)

3.       Peserta didik dapat menghitung salah satu besaran yang terkait dengan gejala gelombang 
       secara umum, jika besaran lain diketahui.
(nomor soal 5 dan 6)

4.    Diberikan persamaan simpangan gelombang berjalan, peserta didik dapat menghitung 
     besaran yang belum diketahui 
     (nomor soal 7 dan 8)

5.      Peserta didik dapat menghitung salah satu besaran yang terkait dengan gelombang stasioner, 
      jika besaran lain diketahui
      (nomor soal 9 dan 10)

6.  Pesera didik dapat memilih pernyataan yang benar mengenai ciri-ciri gelombang elektromagnetik
      (nomor soal 11 dan 12)

7.      Diketahui besaran mengenai interferensi young, peserta didik dapat menentukan  perbandingan
      salah satu besaran
      (nomor soal 13 dan 14)

8.       Diberikan gambar peristiwa interferensi young, peserta didik dapat menghitung salah satu 
       besaran yang belum diketahui
       (nomor soal 15 dan 16)

9.        Peserta didik dapat menghitung salah satu besaran pada saat cahaya melewati kisi difraksi
(nomor soal 17 dan 18)

10.    Diketahui besaran-besaran mengenai difraksi kisi, peserta didik dapat menghitung salah 
       satu besaran yang belum diketahui.
       (nomor soal 19 dan 20)

11.    Peserta didik dapat menghitung salah satu besaran yang belum diketahui pada peristiwa  
       efek Doppler
       (nomor soal 21 dan 22)

12.  Diketahui perbandingan salah satu besaran pada peristiwa efek Doppler, 
       peserta didik dapat menentukan besaran yang belum diketahui
       (nomor soal 23 dan 24)

13.    Peserta didik dapat menentukan perbandingan intensitas bunyi jika salah satu factor 
       yang mempengaruhi intensitas bunyi
      (nomor soal 25 dan 26)

14.    Peserta didik dapat menghitung salah satu besaran pada saat gelombang bunyi melewati  
       sebuah benda dengan luas
      (nomor soal 27 dan 28)

15.    Peserta didik dapat menghitung taraf intensitas bunyi, jika besaran-besaran yang lain diketahui
(nomor soal 29 dan 30)

Selalu semangat dan optimis ya...
Semoga Sukses


No comments:

Post a Comment