Fisika SMP dan SMA

Fisika SMP dan SMA

Tuesday, January 26, 2016

Menuju SUKSES Ujian Nasional 2018

Assalammu'alaikum sobat Einstiens,,, 
Masih ingatkah sobat Einsteins dengan Hukum Newton?? Dalam hukum I nya, Newton menyimpulkan " Jika tidak ada resultan gaya yang bekerja pada benda, maka benda diam akan tetap diam dan benda bergerak akan tetap bergerak dengan kecepatan tetap".. 
Apa ya hubungannya dengan kondisi sobat Einsteins yang lagi nunggu datangnya Ujian Nasional sekarang? Nah, coba perhatikan benda yang diam, apabila kita tidak memberinya sebuah dorongan atau tarikan, maka benda itu akan tetap diam. Begitu juga halnya yang terjadi dengan sobat Einsteins. Jika tidak ada dorongan dalam diri Sobat untuk belajar mempersiapkan diri menuju Suksesnya Ujian Nasional SMP 2018 nanti, maka sudah dipastikan saat Ujian Nasional berlangsung, sobat akan lebih banyak diam dan bermenung karena tidak tau apa yang mau dijawab. 
Apa ya yang bisa sobat lakukan agar Ujian Naional SMP 2018 nanti sukses??? Sobat ingatkan Hukum II Newton? Dalam Hukum II nya, Newton menyimpulkan " Jika ada resultan gaya yang bekerja pada sebuah benda, maka benda tersebut akan mengalami percepatan yang sebanding dengan gaya yang diberi dan berbanding terbalik dengan massa benda". 
Nah,, Implemtasinya pada sobat adalah Semakin besar dorongan dalam diri untuk belajar dan terus belajar, maka akan semakin besar kesiapan sobat dalam menghadapi Ujian Nasional 2018. Oleh karena itu, mari manfaatkan setiap waktu yang sobat punya untuk mempersiapkan diri menuju UN 2018. 
Berikut soal-soal Fisika yang bisa sobat gunakan untuk mempersiapkan diri menuju SUKSES Ujian Nasional SMP 2018 mata pelajaran IPA Fisika SMP

 

No comments:

Post a Comment